Ribuan Surat Suara Malaysia-Filipina Nyasar ke Hong Kong

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ribuan Surat Suara luar negeri untuk WNI yang berada di Malaysia-Filipina Nyasar ke Hong Kong karena salah kirim. Hal itu diungkap oleh Badan pengawas pemilu (Bawaslu).

“Surat suara ke Tawau (Malaysia) sama ke Manila (Filipina) salah kirim ke Hong Kong,” ujar anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin, Minggu (17/3/2019).

Berdasarkan data Bawaslu, total surat suara yang nyasar ke Hong Kong ini berjumlah 2.400 surat suara. Surat suara tersebut merupakan surat suara untuk pemilihan anggota DPR.

Selain ke Hong Kong, Afif mengatakan terdapat surat suara lain yang salah kirim. Di antaranya surat suara untuk Darwin (Australia) dan Penang (Malaysia) nyasar ke Singapura.

“Di Singapura, surat suara untuk Darwin dan Penang juga ada di Singapura, cuma jumlahnya belum tahu,” katanya.

Afif mengatakan, surat suara nyasar ini ditemukan berdasarkan hasil pengawasan. Menurutnya, hal ini terjadi karena adanya ketidak-hatian dari pengirim. “Hasil temuan, karena salah kirim mungkin kurang hati-hati. Tapi kurang tahu pastinya sebabnya,” katanya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini