Lewat OK OCE, Sandiaga Uno Janji Ciptakan Dua Juta Lapangan Kerja Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Eks calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahudin Uno terus berkomitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia lewat gerakan kewirausahaan OK OCE.

Dirinya berjanji mengejar target sebanyak 2 juta lapangan kerja baru pada tahun depan. Target itu dicanangkan lewat gerakan OK OCE, yang disampaikan lewat Seminar OK OCE dalam acara Edutech Expo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.

Dia menyebut, saat ini OK OCE sudah memiliki 130 ribu peserta di seluruh wilayah Indonesia. “Hingga tahun 2024 kita akan ciptakan kolaborasi dengan 500 komunitas penggerak di seluruh Indonesia dan sekarang OK OCE sudah mencapai kolaborasi dengan 93 komunitas,” ujarnya.

Walau begitu, Sandi berharap kaum milenial dapat menjadi wirausaha dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru melampaui target. Karena itu, pe
ndalaman materi tentang kewirausahaan hingga kondisi ekonomi bangsa terkini harus dipahami kaum milenial sebelumnya.

“Tapi kalau kita kerucutkan kepada milenial, kita berharap angka tersebut bisa akan lebih banyak lagi,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap ada pendidikan kewirausahaan bagi para milenial. Dia meyakini, pendidikan masyarakat akan terus bertransformasi, karena itu butuh peran semua pihak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini