Leonardus Lelo Gantikan Jefri Riwu Kore Nahkodai Partai Demokrat NTT

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Hasil putusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengangkat Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Leo mengatakan bahwa kabar pengangkatan dirinya sebagai ketua DPD Partai Demokrat diketahui pada pukul 19.50 WITA.

“Kabar itu disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat dan Kepala BPOKK,” ujarnya di Kupang, Selasa 4 Januari 2022.

Pengangkatannya merujuk pada hasil fit and proper test dan pertimbangan DPP Partai Demokrat. Dengan demikian, Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua Demokrat NTT periode 2022-2026 menggantikan Jefri Riwu Kore.

“Saya mengajak Jefri Riwu Kore untuk tetap masuk ke dalam susunan pengurus Partai Demokrat NTT sebagai Dewan Pertimbangan Partai,” katanya.

Ia pun berharap seluruh kader Demokrat NTT bersatu padu untuk mengawal kebijakan DPP yang telah menunjuk ketua DPD NTT yang baru.

Sebagai informasi, Leonardus Lelo terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Demokrat yang diselenggarakan pada Bulan Oktober 2021 lalu.

Saat itu, Leonardus Lelo dan Jefry memperebutkan 22 suara dari DPC di seluruh NTT dan satu suara dari DPD. Leonardus didukung DPC Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flotim dan Lembata.

Sedangkan yang mendukung Jefry yakni Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Belu, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Alor. Adapun suara yang tidak berlaku karena telah habis masa jabatannya yaitu dari Malaka, Rote Ndao dan Manggarai Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini