Lebih Mahal dari Tunggangan Menteri? DPR Loloskan Mobil Dinas Buat Pimpinan KPK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – DPR RI mempersembahkan mobil dinas untuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hingga pejabat strukturalnya. Harganya dikabarkan lebih mahal dari mobil dinas menteri Toyota Crown Royal Saloon.

Menurut juru bicara KPK Ali Fikri, pengadaan mobil itu akan dimasukkan pada anggaran KPK 2021.

Komisi III DPR menilai pimpinan KPK tidak layak bekerja tanpa mobil dinas, walaupun sesungguhnya ada namun tidak sekelas royal saloon. Maka, DPR mengabulkan pengadaan mobil dinas tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar anggaran mobil dinas Firli sebagai Ketua KPK senilai Rp 1,45 miliar. Sementara harga per unit Toyota Crown Royal Saloon menteri dipatok Rp 985 juta.

Sedangkan pagu pembelian mobil dinas empat wakil pimpinan KPK dikabarkan berkisar Rp 1 miliar atau sama dengan harga mobil dinas menteri.

Selain pimpinan, DPR RI juga meloloskan permohonan pengadaan mobil dinas untuk lima anggota Dewan Pengawas KPK. Namun tidak ada bocoran soal perkiraan harga mobil itu.

Disimak dari laman KPK, terdapat 40 pejabat struktural mulai dari Dewan Pengawas hingga juru bicara. Maka negara harus menganggar sekitar Rp 20 miliar untuk pengadaan mobil pejabat KPK tahun depan saat negara masih sibuk mencari vaksin dan obat untuk memerangi Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini