Lagi, KSP Tembak Mati Warga, Kapolda Papua Tutup Ruang Geraknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kelompok Separatis Papua (KSP) berulah lagi, aparat keamanan pun menetapkan status siaga 1 menutup ruang geraknya untuk mencegah kejadian yang merenggut nyawa berulang.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Polisi Mathius D Fakhiri, setelah KSP menembak lagi warga sipil, kali ini dari Ilaga.

“Kepada warga yang berprofesi sebagai pengojek untuk sementara jangan ambil order ke luar Distik Ilaga untuk cegah kejadian berulang,” ujar Mathius, Rabu 14 April 2021.

Rabu siang, seorang tukang ojek ditembak KSP di Kelurahan Eromage, Ilaga setelah mengantar penumpang.

Lelaki berusia 40 an tahun itu tewas masih di atas sepeda motor yang dijadikannya sebagai sumber nafkahnya dengan dua tembakan.

Aparat keamanan menduga pelaku penembakan berasal dari KSP pimpinan Lekagak Telenggen yang memang beroperasi di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini