Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-song Usung Misi Balas Dendam

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga penentu Kualifikasi Piala Asia u-20. Pelatih Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam.

Indonesia meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Hong Kong 5-1. Sebelumnya, skuat Garuda Nusantara menundukkan Timor Leste 4-0. Vietnam juga mencatatkan dua kemenangan atas Hong Kong dan Timor Leste.

Saat ini kedua tim sama-sama mengemas poin enam dan punya selisih gol yang sama. Untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023, Indonesia harus mengalahkan Vietnam pada Minggu 18 September 2022.

Indonesia mengusung misi balas dendam setelah tersingkir di penyisihan grup Piala AFF U-19. Di laga penentu, Vietnam dan Thailand bermain imbang. Kedua tim dinilai ‘main mata’ agar Indonesia tersingkir. Pada akhirnya, Malaysia yang menjadi juara, bukan Vietnam atau Thailand.

Kini, Indonesia punya peluang membalaskan dendam. Shin Tae-yong, yang masih kecewa dengan hasil di Piala AFF U-19, mengusung misi balas dendam.

“Memang saat AFF, Thailand dan Vietnam tidak sportif dan kami dirugikan oleh itu. Tapi kali ini, di home, kami perlu balas dendam,” ujarnya.

“Saya berharap banyak suporter datang dan saksikan kemenangan Indonesia. Pasti kami akan berusaha untuk menang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini