KSTP Serang Warga yang Gelar Tradisi Bakar Batu di Ilaga, TNI Langsung Lakukan Pengejaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) kembali berulah di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Mereka menyerang warga yang tengah menggelar tradisi bakar batu. Acara ini sebagai bentuk syukur atas situasi keamanan yang mulai kondusif di wilayah tersebut.

Menurut keterangan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, KSTP menembak ke arah masyarakat yang sedang berkumpul dalam prosesi bakar batu. Acara bakar batu tersebut dihadiri Bupati Puncak Willem Wandik bersama Forkompinda Kabupaten Puncak.

Aparat keamanan yang berjaga di lokasi acara pun membalas tembakan itu. Namun, kelompok itu kabur ketika aparat keamanan membalas.

“Kontak senjata terjadi pada Kamis 8 Juli 2021, sekitar pukul 13.30 WIT,” ujarnya, Kamis.

Iwan belum memastikan kelompok mana yang melakukan penyerangan kepada warga. “Personel masih melakukan pengejaran,” katanya.

Ia memperkirakan, anggota KSTP yang membuat gangguan tersebut dari kelompok Lekagak Telenggen atau kelompok Teri Mayu yang berada di sekitar muara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini