KST Serang Penambang Emas di Pegunungan Bintang Papua, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kembali, kelompok separatis dan teror papua menyerang warga. Kali ini seorang pekerja tambang emas mendapat serangan di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Selain itu dua pekerja lainnya terluka.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan, ketiga korban sudah dievakuasi ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul. ”Memang benar ada laporan penyerangan terhadap pekerja tambang emas di penambangan Kali Merah 89 Sabtu kemarin,” ujarnya, Minggu 13 Februari 2022.

Dari laporan serangan tersebut berawal saat kedatangan empat orang dengan membawa senjata tajam, seperti parang. Mereka kemudian menanyakan kepada para korban kenapa kerja di sini lalu melakukan penyerangan. Akibatnya seorang meninggal yakni Yusrianto. Sementara korban luka-luka yaitu Herman (29) dan Febrianto.

Menurutnya, lokasi penambangan itu berada di antara tiga kabupaten, yakni daerah Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Boven Digoel. ”Para korban mengaku emas yang mereka hasilkan kumpulkan dirampas para pelaku,” kata Kapolres.

Penambangan Kali Merah 89 merupakan salah satu lokasi tambang yang ada di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini