KST Papua Menganggu Pembangunan di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) kembali berulah. Kali ini mereka melakukan kekerasan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua. Kebrutalan mereka membuat pembangunan dua unit jembatan yang masuk dalam proyek jalan Trans Papua terpaksa harus dihentikan.

Aksi kekerasan KSTP ini pun mendapat tanggapan dari pengamat intelijen dan keamanan Stanislaus Riyanta. Ia mengatakan, pembangunan di Papua ini untuk masyarakat Papua.

Stanislaus pun menyayangkan teror yang dibuat KSTP untuk mengganggu pembangunan tersebut. “Ini tidak mungkin dibiarkan, mereka harus diburu karena aksinya melanggar hukum dan sangat merugikan masyarakat Papua,” ujarnya kepada Mata Indonesia, Selasa 29 Juni 2021.

Ia pun menyarankan agar pihak pengelola proyek terus melakukan koordinasi dengan aparat keamanan terutama TNI untuk mencegah terjadinya gangguan. Jika perlu pasukan zeni TNI yang ahli dalam bidang konstruksi diterjunkan di garis depan.

“Intinya perlu kerjasama masyarakat dan TNI/Polri untuk menyukseskan pembangunan, termasuk untuk menangani para kelompok pengacau seperti KSTP,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini