KPU Persiapkan Pemilu 2024 Mulai Tahun Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Karena beban kerja yang sangat berat dan ancaman pandemi Covid19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memulai persiapan pemilihan umum 2024 pada tahun depan.

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi ada beberapa mitigasi yang bisa dilakukan.

“Mitigasi pertama adalah memperpanjang masa persiapan Pemilu menjadi 30 bulan,” ujar Pramono, Selasa 27 April 2021.

Dengan mempersiapkan jauh-jauh hari, Pramono mengharapkan hasilnya bisa lebih matang dan jauh lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Mitigasi selanjutnya adalah melakukan berbagai modifikasin teknis pelaksanaan tahapan untuk mengurangi beban sekaligus menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Selanjutnya, meniadakan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) dan memperkuat proses pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan.

Sedangkan pendaftaran partai politik menggunakan sistem informasi partai politik (Sipol) dan memperkuat proses pemutakhiran data Sipol terus menerus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini