KPK Proses Setiap Aduan Korupsi Sepanjang 2021, Paling Banyak dari Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memproses setiap aduan yang masuk setelah melakukan verifikasi. Sepanjang 2021, dugaan korupsi dari DKI Jakarta paling banyak dilaporkan.

Hal tersebut diungkapkan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri yang dikutip Sabtu 18 Desember 2021.

“Kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang terus gigih berperan dan menaruh optimisme terhadap upaya bersama pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujar Ali.

Laporan soal korupsi DKI Jakarta terdapat 471 aduan sedangkan posisi kedua sebanyak 410 aduan adalah laporan dari Jawa Barat dan posisi ketiga dari Sumatra Utara dengan 346 laporan.

Sedangkan di posisi keempat laporan soal dugaan korupsi di Jawa Timur sebanyak 330 aduan, sementara laporan dugaan korupsi dari Jawa Tengah terdapat 240 aduan.

Menurut Ali, verifikasi pertama yang akan dilakukan KPK terhadap laporan tersebut adalah memastikan apakah laporan tersebut merupakan kewenangan lembaga tersebut atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini