Korban Tewas Banjir Bandang Papua Sekarang 63 Orang

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA- Data jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua menjadi 63 orang.

“Data sampai saat ini, 63 orang meninggal dunia dan lebih dari 4000 warga telah dievakuasi,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf M Aidi, minggu 17 Maret 2019.

Saat ini proses evakuasi masih terus dilanjutkan mengingat masih tebalnya lumpur dan banyaknya kayu gelondongan yang terbawa arus banjir bandang tersebut.

Tim prajurit dari Kodam XVII/Cenderawasih yang terjun langsung membantu korban banjir bandang juga memiliki cerita menarik

Itu terjadi saat menyelamatkan seorang balita. Bayi berusia lima bulan itu menurut Aidi ditemukan pukul 10.55 WIT. Kondisinya saat itu hidup, namun ibu dan saudaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ayah bayi ditemukan selamat tetapi kondisi kejiwaannya sangat terguncang akibat bencana tersebut. Kini bayi itu mendapat perawatan di rumah sakit lapangan di Sentani.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini