Konflik Lokal Dorong Ratusan Ribu Orang Kelaparan Akut

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Konflik lokal dan cuaca ekstrem menjadi pendorong utama kelaparan akut di dunia.

Hampir satu juta orang di Afghanistan, Ethiopia, Sudan Selatan, Somalia, dan Yaman kelaparan atau akan menghadapi kelaparan tahun ini tanpa adanya bantuan.

“Kekeringan parah di Tanduk Afrika telah mendorong orang-orang ke jurang kelaparan. Kerawanan pangan akut meningkat dengan cepat dan menyebar ke seluruh dunia,” ujar kepala Organisasi Pangan dan Pertanian rumusan PBB (FAO), pada Rabu 21 Septemeber 2022.

Tanpa respons kemanusiaan yang ditingkatkan secara besar-besaran, situasinya kemungkinan akan memburuk dalam beberapa bulan mendatang.

Apalagi harga komoditas pertanian global harga teturuwa komoditas pertanian global telah mencapai rekor tertinggi dalam beberapa bulan terakhir.

Di tengah, harga pangan lokal di beberapa negara tetap tinggi dan berisiko naik kembali jika kesepakatan yang ditengahi PBB untuk meningkatkan pengiriman gandum dan pupuk Rusia dan Ukraina gagal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini