Komedo Bikin Risih? Hilangkan dengan Bahan Rumahan Ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komedo merupakan jenis jerawat ringan yang terbentuk ketika kotoran dan sebum yang menumpuk di wajah mulai menyumbat pori-pori di kulit. Udara di sekitarnya mengoksidasi dan mengubahnya menjadi warna hitam.

Umumnya, komedo terlihat di hidung dan dahi. Komedo cenderung terus kembali jika perawatan yang tepat tidak dilakukan. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi, maka Anda adalah seseorang yang terus-menerus berjuang melawan komedo.

Melansir Times of India, berikut beberapa pengobatan rumahan sederhana yang berkhasiat menghilangkan komedo yang membandel. So, kamu tak perlu lagi khawatir akan komedo yang membandel!

Baking soda:  atau soda kue, memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri yang membantu menghilangkan komedo. Yang Anda butuhkan untuk pengobatan rumahan ini adalah sedikit soda kue yang dicampur dengan air untuk membuat pasta encer. Oleskan ke area komedo dan bersihkan setelah 15-20 menit. Kamu bahkan dapat melakukan ini setiap hari untuk melihat hasilnya lebih cepat.

Kunyit: Kunyit dan garam bisa menjadi masker komedo yang manjur. Bahan dapur ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat yang dapat membantu Anda menghilangkan komedo tanpa banyak perjuangan.

Campurkan sedikit kunyit dan minyak kelapa, kemudian oleskan pasta ini ke area target. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Kamu dapat menggunakan campuran ini setiap dua hari sekali dan melihat keajaibannya.

Masker madu: Anda dapat dengan mudah menghilangkan komedo di rumah Anda dengan mencampurkan madu dengan kuning telur. Madu membantu melembabkan dan mendinginkan kulit. Biasanya digunakan sebagai bahan pelembut dalam rutinitas kecantikan apa pun.

Saat madu dicampur dengan telur dan dioleskan ke area yang dipenuhi komedo, ini membantu mengurangi sekresi sebum dan mengurangi ukuran pori-pori. Bilas setelah 20 menit dan kulit Anda akan segera bersinar cerah. Anda dapat mengulangi proses ini sekali atau dua kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Namun, yang perlu dicatat adalah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga reaksi yang ditimbulkan dari beberapa bahan di atas pun berbeda. Yang pasti bahwa proses menghilangkan komedo membutuhkan waktu.

Jadi, kamu harus konsisten dengan rutinitas perawatan kulit dan praktik kebersihan. Pembersihan ganda dapat secara permanen mengakhiri perjuangan komedo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini