Ketum PSSI: Penyelamatan Nadeo Argawinata Paten!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia menembus partai final Piala AFF 2020 meski harus melewati berbagai drama. Menghadapi tuan rumah Singapura di The National Stadium, Tim Garuda menang 4-2 (agregat 5-3).

Indonesia yang sempat unggul lewat gol Ezra Walian berbalik tertinggal menjadi 1-2. Padahal, Singapura harus kehilangan dua pemain, yakni Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi.

Belum lagi, Singapura dihadiahi penalti usai pelanggaran yang dilakukan Pratama Arhan terhadap Shawal Anuar. Beruntung, kiper Nadeo Argawinata tampil gemilang di bawah gawang, sehingga mampu menggagalkan tendangan lemah Faris Ramli.

Menyaksikan pertandingan yang digelar pada Sabtu (25/12) malam WIB, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengaku deg-degan. Terutama pada momen ketika wasit menghadiahi Singapura tendangan dari titik 12 pas.

“Jantung saya mau copot, ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti. Paten penyelamatan Nadeo Argawinata,” kata Mochammad Iriawan dalam lama resmi PSSI, Minggu, 26 Desember 2021.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia kontra Singapura boleh dibilang penuh drama dan tentu saja sangat menegangkan. Berulang kali wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit akibat pelanggaran yang kerap dilakukan kedua tim.

Menjelang akhir pertandingan babak tambahan, Singapura bahkan harus kehilangan kiper senior, Hassan Sunny yang melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya. Terlepas dari lartu merah tersebut, Hassan tampil gemilang di bawah mistar gawang Singapura dengan melakukan berbagai penyelamatan.

“Seru dan menegangkan, skor saling susul. Selamat untuk para pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia melangkah ke putaran final Piala AFF 2020. Tim Merah Putih akan menghadapi pemenang di laga Thailand versus juara bertahan Vietnam yang akan bertanding Minggu (26/12) malam nanti WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini