Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit Covid-19 di Jakarta 40 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta terisi sekitar 40 persen pada Senin 28 Februari 2022.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat berada di Jakarta Utara.

“Artinya, dari 6.837 tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Jakarta yang sudah terpakai sebanyak 2.705 tempat tidur,” ujar Riza, Senin.

Sementara ruangan unit perawatan intensif (ICU) seluruh rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jakarta sudah terisi 45 persen atau 428 tempat tidur dari kapasitas total 948 tempat tidur.

Sementara itu, kasus konfirmasi positif COVID-19 varian baru Omicron di Jakarta per 27 Februari 2022 sudah mencapai 4.799 kasus.

Riza mengimbau warga Jakarta agar meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di luar rumah dan selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Dia juga meminta kepada aparatur Pemprov DKI untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan kepada segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Ibu Kota, baik di lingkup kegiatan berusaha maupun yang lainnya.

Politisi Partai Gerindra itu meminta pelanggar prokes diberi sanksi sesuai aturan yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini