Ketemu Sultan Yogya, Presiden Jokowi Ungkapkan Kesannya di Media Sosial

Baca Juga

MINEWS.ID, YOGYAKARTA – Presiden Jokowi mengisi lebaran hari ke tiga dengan mengunjungi Sultan Yogyakarta dan keluarga keraton. Dia mengungkapkan kesannya bertemu raja Yogyakarta melalui akun twitternya.

Tidak ada hasil yang bisa diketahui publik dari kunjungan tersebut karena kedua tokoh itu melakukan pertemuan tertutup.

“Pertemuan berlangsung tertutup sekitar 30 menit,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah DIY Aditya Nanaryo Aji.

Namun, Presiden Jokowi melalui akun twitternya mengungkapkan kesan bertemu dengan raja Yogyakarta tersebut.

“Bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada hari ketiga Lebaran di Yogyakarta, hari ini. Terima kasih atas sambutan hangat Sri Sultan Hamengkubuwono X dan keluarga besar keraton,” begitu pernyataan tertulis Jokowi yang diunggah di akun media sosialnya.

Presiden mengunjungi Keraton Yogya dengan menaiki mobil bernomor polisi B-1060-RFS tiba di Keben Keraton Yogyakarta sekitar pukul 10.40 WIB.

Memasuki regol atau pintu gerbang Keben, Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja batik lengan panjang disambut empat puteri Sultan HB X yakni GKR Condrokirono, GKR Hayu, GKR Maduretno, dan GKR Mangkubumi.

Selanjutnya, Sultan HB X bersama istrinya GKR Hemas dan puteri bungsunya GKR Bendoro menyambut Presiden di Regol Srimanganti atau pintu gerbang tengah Keraton.

Pertemuan antara Sultan HB X, Presiden Jokowi, dan Iriana Joko Widodo berlangsung di Gedong Jane yang berada di kompleks utama Keraton Ngayogyakarta.

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini