Kerja TGIPF Tragedi Kanjuruhan Segera Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kerja Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Stadion Kanjuruhan segera berakhir, sehingga segera dibuat kesimpulan yang akan akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

TGIPF hingga kini terus mengumpulkan fakta-fakta di balik tragedi Stadion Kanjuruhan yang terjadi usai laga Arema Malang vs Persebaya karena menewaskan 132 orang.

Perkembangan kinerja TGIPF disampaikan Mahfud dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa 11 Oktober 2022.

“Seperti saya sampaikan dan Presiden sudah mengumumkan terbentuknya TGIPF untuk segera mencari fakta-fakta dan menyampaikan rekomendasi. Maka sesudah seminggu kami bekerja, hari ini adalah hari terakhir untuk meminta keterangan dari pihak-pihak yang dibutuhkan oleh TGIPF.

Tim pencari fakta sudah bekerja sepekan sudah banyak yang dimintai keterangan dan kesaksian perihal awal mula perencanaan, persiapan hingga saat peristiwa terjadi pada 1 Oktober 2022.

Tim sekarang sedang mengkonfirmasi beberapa hal yang dinilai sebagai kelemahan atau kesalahan di dalam penerapan standar peraturan yang semestinya dilaksanakan dalam pelaksanaan pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini