Keren! Erick Thohir Janji Bayar Uang Nasabah Jiwasraya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berjanji pihaknya akan berusaha untuk mencari jalan supaya PT Asuransi Jiwasraya bisa membayar uang nasabah yang selama ini terkena skandal.

Namun, ia mengaku pihaknya akan mengembalikan uang nasabah tersebut secara bertahap atau dicicil.

“Ada stepnya. Jadi pembentukan holding nanti akan cashflow sekitar 1,5 hingga 2 triliun ya. Kita bisa cicil,” ujar Erick di Jakarta, Kamis 9 Januari 2020.

Selain uang nasabah, Erick tengah mengupayakan agar Jiwasraya kembali memiliki modal yang cukup untuk menyelesaikan sisa pembayaran.

Ia menjelaskan, arus modal bagi Jiwasraya bisa diperoleh melalui penjualan aset-aset saham yang memang memungkinkan. Dari situ akan ada tambahan kas untuk mengembalikan dana nasabah.

“Juga nanti ada aset-aset yang saham yang mungkin masih bisa dilepas, itu juga bisa,” ujarnya.

Dia memastikan bahwa BUMN tidak akan lari dari tanggung jawab walaupun masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak 2006.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini