Kepala Daerah Harus Turun ke Lapangan di Tengah Lonjakan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh kepala daerah di Indonesia turun ke lapangan dan mengecek langsung kesiapan penanganan Covid19 di daerahnya masing-masing.

Mereka harus mengawasi kesiapan obat-obatan, alat kesehatan seperti tabung oksigen, hingga tempat isolasi pasien.

“Semuanya terus turun ke bawah mengecek lapangan, mengontrol kesiapan baik itu obat-obatan, alat-alat kesehatan, baik itu tabung-tabung oksigen dan juga tempat-tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan,” kata Presiden Jokowi, Rabu 7 Juli 2021 malam.

Kasus positif Covid19 di Indonesia melonjak pasca libur Lebaran 2021. Akibatnya, sejumlah rumah sakit mulai kesulitan menampung pasien dan menipisnya keterisian tempat tidur.

Penambahan kasus harian Covid19 per 7 Juli 2021 sebanyak 34.379 kasus. Itu merupakan rekor tertinggi sejak kasus pertama Covid19 diumumkan di Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Untuk menghadapi kondisi tersebut dibuka tiga rumah sakit darurat di rumah susun Nagrak Cilincing, Pasar Rumput dan Asrama Haji Pondok Gede.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini