Kendaraan ke Jakarta Mulai Meningkat, Polri Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mulai Kamis 5 Mei 2022, Polri akan mengelola kendaraan dari timur yang mengarah ke Jakarta agar tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis 5 Mei 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, memperkirakan sejak Kamis ini sekitar 10 ribu kendaraan per jam akan memasuki Jakarta melalui jalan tol.

“10.000 kendaraan itu harus kita kelola agar tidak menimbulkan kemacetan panjang, ” kata Sambodo.

Dia memastikan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan berbagai persiapan agar arus balik lancar.

Salah satunya, Polri telah menerapkan sistem lawan arus (contraflow) untuk lalu lintas menuju Jakarta karena ada peningkatan jumlah kendaraan.

Pada Kamis ini, rekayasa lalu-lintas itu dilakukan antara KM70-47 arah Jakarta karena peningkatan arus kendaraan sudah terjadi.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, menjaga jarak aman, mematuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini