Netizen Korea Khawatir Terhadap Drama Korea yang Menampilkan Adegan Kehamilan Remaja

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Akhir-akhir ini netizen Korea Selatan tengah resah akan drama-drama Korea yang mengambarkan kehamilan remaja. Mereka menilai ini ada kemungkinan memberikan pesan yang salah pada para remaja.

Melansir dari Allkpop, netizen Korea khawatir dengan program siaran yang menampilkan kehamilan remaja sebagai materi pelajaran. Bahkan memperkenalkan kisah remaja yang menjadi orang tua di usia remaja dapat memberikan pesan yang salah bagi netizen.

Salah satunya adalah drama ‘Our Blues’ yang kini tengah diikuti oleh pemirsa K-Drama. Drama tersebut telah mengangkat isu kehamilan remaja sebagai salah satu dari beragam cerita para tokoh dalam drama tersebut.

Ada adegan dalam drama itu di mana dua siswa sekolah menengah pertama dan kedua terlambat mengetahui bahwa mereka hamil enam bulan. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk melahirkan kandungannya tersebut.

Selain itu juga ada drama lainnya seperti ‘Adults Don’t Know’ yang menjadi keresahan netizen Korea terkait kehamilan dini.

Banyak netizen menilai bahwa prioritas utamanya adalah memberikan Pendidikan seks yang tepat. Selain itu pula memungkinkan remaja untuk bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri sebelum mempromosikan atau meromantisasi kehamilan remaja.

CEO Center for Teenager Women’s Rights, Jo Jin Kyung, mengatakan bahwa netizen tak boleh mengabaikan kenyataan bahwa anak-anak dan remaja saat ini terpapar banyak informasi seksual melalui berbagai media.

Sementara itu, menurut survei perilaku kesehatan remaja ke-17 yang dilakukan oleh Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea menyatakan bahwa usia awal rata-rata mereka yang melakukan hubungan seksual di antara 54.848 siswa dari 796 sekolah.

Sebaliknya, proporsi siswa yang pernah mengalami Pendidikan seks dalam satu tahun terakhir mengalami penurunan. Pada 2021, proporsi siswa yang menerima Pendidikan seks turun dari 70 persen menjadi 67,8 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini