Kendalikan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Penularan Covid19 Akan Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu cara menghentikan lonjakan kasus Covid19 yang mulai melumpuhkan fasilitas kesehatan Indonesia adalah menghentikan penularan Virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 dengan mengendalikan masyarakat sebagai hulu dari pandemi ini. Tak perlu panik.

“Percaya ga percaya, RS tetap akan penuh dimana-mana! Mau ditambah sebanyak apapun ya ga akan cukup juga, penduduk Indonesia banyak,” begitu pesan dokter relawan Covid19, dr.Muhammad Fajri Addai yang dilihat Mata Indonesia News, Senin 28 Juni 2021.

Untuk menghentikan penularan masyarakat harus paham bahwa pandemi Covid19 ini benar-benar ada.

Setelah itu, mereka juga harus mengetahui karakteristik SARS-Cov-2 sehingga tahu cara menghindarinya sehingga menekan penularan.

Hal yang tak boleh diabaikan juga adalah konten-konten media sosial yang memprovokasi masyarakat untuk tidak mematuhi protokol kesehatan harus segera dibasmi.

Dengan begitu masyarakat tidak bingung menegakkan protokol kesehatan sehingga mereka mengabaikannya dan berujung pada lonjakan kasus Covid19 yang tinggi seperti sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UKT Mahal, Mahasiswa UNSIKA Protes Keras

MATA INDONESIA, KARAWANG - Mahalnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di perguruan tinggi negeri dan swasta kembali menuai protes dari...
- Advertisement -

Baca berita yang ini