Kemenkes Terus Awasi dan Pantau Ketat Perkembangan Indikator Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama sejumlah ahli terus memantau sejumlah parameter atau indikator pandemi covid-19.

“Itu untuk dapat benar-benar meyakinkan diri bahwa Indonesia sudah masuk dalam fase endemi,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, Kamis 19 Mei 2022.

Sejumlah indikator yang diawasi adalah perkembangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pekembangan kasus positif dan angka kematian yang tinggi.

Selain itu, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (BOR), menggencarkan 3T (testing, tracing dan treatment), serta cakupan vaksinasi yang tinggi.

Semua indikator itu harus dapat dipastikan terekendali pada level yang sangat rendah.

Ditambah lagi, kondisi tersebut terkendali dan kasus konifrmasi hariannya rendah.Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, harga sejumlah komoditas yang naik akibat perang tersebut akan menambah penerimaan negara hingga Rp 420,1 triliun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini