Kelompok yang Kampanyekan Khilafah di Indonesia Dekat dengan ISIS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Khilafatul Muslimin, kelompok yang melakukan kampanye keliling menyuarakan berdirinya kilafah di Indonesia sangat dekat dengan kelompok teror seperti ISIS.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen R Ahmad Nurwakhid, Selasa 31 Mei 2022.

Mereka juga memiliki ideologi yang sama dengan Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) yang telah dibubarkan pemerintah.

“Bedanya, Hizbut Tahrir (HTI) merupakan gerakan trans-nasional dan sedang memperjuangkan sistem khilafah di berbagai negara. Sementara Khilafatul Muslimin mengklaim sudah mendirikan khilafah dengan adanya khalifah yang terpilih,” ujar Nurwakhid.

Dia menegaskan aparat hukum sedang mewaspadai gerakan tersebut yang semakin aktif belakangan ini.

Dalam beberapa hari ini beredar rekaman video kampanye keliling menggunakan sepeda motor yang menyuarakan kebangkitan Khilafah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini