Kecantikan Letusan Malam Gunung Agung Tarik Perhatian Media Inggris

Baca Juga
(diunggah tanaya homestay)

MINEWS.ID, JAKARTA – Letusan Gunung Agung ternyata menarik perhatian media massa Inggris Daily Mail. Media berpengaruh di Inggris itu bahkan menampilkan sejumlah foto dan satu video detik-detik meletusnya gunung paling aktif di Bali tersebut. Tampaknya mereka tertarik dengan kecantikan letusan di malam hari.

Daily Mail melaporkan Bandara Ngurah Rai sempat membatalkan sejumlah penerbangan dari dan ke Bali pada Jum’at 24 Mei 2019 malam.

Menurut laporannya yang berjudul “Bali’s Mount Agung erupts and spews lava as volcanic ash spreads across the sky forcing all flights in and out of the island to be cancelled,” menampilkan kecantikan gambar gunung tersebut terlihat memuntahkan lava dan abu vulkanik ke langit Bali malam itu.

Sejumlah desa di sekitar gunung terdampak mengalami hujan abu, namun belum ada gerakan evakuasi.

Menurut Mail, letusan itu merupakan yang ketiga dalam Mei 2019. Pada Jum’at malam itu letusan terjadi selama empat menit dan 30 detik.

Lava yang disemburkan telah meluncur ke arah kaki gunung sejauh tiga kilometer.

Gunung itu aktif lagi pada 2017 setelah lebih dari setengah abad ‘tidur’ pasca letusan besar pada 1963. Sebelum Jum’at kemarin, dua letusan lainnya terjadi pada 12 dan 18 Mei 2019.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini