Kebut Sampai 21 Februari, Nakes Akan Divaksinasi Massal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal, Kementerian Kesehatan akan melakukan vaksinasi massal di sejumlah kota sehingga pada 21 Februari 2021, sebanyak 1,5 juta tenaga kesehatan (nakes) sudah disuntik.

Hal itu diungkap akun twitter Kementerian Kesehatan yang mecuitkan kabar tersebut, Senin 1 Februari 2021.

“Selanjutnya, vaksinasi COVID-19 akan dilanjutkan untuk tenaga pelayanan publik essensial,” begitu pernyataan tertulis kementerian tersebut.

Vaksinasi massal tersebut antara lain dilakukan di Yogyakarta, Kota Surabaya dan Bandung. Selain itu, awal Februari 2021 vaksinasi massal akan diselenggarakan di Makassar, Semarang, DKI Jakarta, Bandung, Denpasar dan Manado.

Untuk mencegah terjadinya kluster baru penularan COVID-19, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap peserta disediakan tempat duduk dengan jarak tertentu, wajib memakai masker serta disediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer di beberapa titik lokasi vaksinasi.

Mereka juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap tatanan kehidupan. Sebab, vaksinasi membutuhkan waktu untuk membentuk kekebalan sepenuhnya, setidaknya dua minggu pasca penyuntikan kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Berhasil Cetak Banyak Rekor dalam Ajang WWF ke-10

BALI — Indonesia kembali mencetak rekor dalam ajang tingkat dunia yang dipimpinnya sebagai tuan rumah. Kali ini, dalam perhelatan WWF...
- Advertisement -

Baca berita yang ini