Kasus ‘Profesor Sesat’, Begini Nasihat Rocky Gerung untuk Arteria Dahlan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Rupanya Rocky Gerung juga ikut bersuara dalam kasus penghinaan yang dilakukan politisi PDIP Arteria Dahlan terhadap tokoh senior Prof Emil Salim.

Seperti diketahui, Arteria menghina Emil Salim dengan menyebutnya ‘profesor sesat’ sambil menunjuk-nunjuki tokoh senior tersebut dalam sebuah dialog tentang Perppu KPK di salah satu televisi swasta, Rabu 9 Oktober 2019.

Sama seperti para netizen, Rocky ternyata juga geram. Melalui akun Twitter-nya, Rocky berkata harusnya Arteria sebagai anggota DPR mengingat perannya untuk menegur presiden, bukan malah memarahi Prof Emil yang diposisikan sebagai rakyat biasa.

“Si anggota DPR itu adalah watchdog (anjing pengawas). Tugasnya adalah menggonggongi Presiden. Bukan menyalak pada tuannya, yaitu rakyat,” tulis @rockygerung di Twitter, Kamis 10 Oktober 2019.

Netizen juga semakin marah setelah tahu Arteria menolak meminta maaf kepada Prof Emil Salim. Menurut Arteria, ia merasa tak melakukan pelanggaran etika, dan hanya bertugas menjaga kehormatan DPR RI yang disebutnya telah direndahkan oleh Emil Salim.

Kasus ini menjadi trending di Twitter sejak Kamis pagi tadi. Pernyataan Arteria yang menyebut ‘profesor sesat’ mengundang kontroversi, ada yang mendukungnya, sedangkan kebanyakan mengutuknya.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini