Kasus Omicron Naik, Cakupan Vaksinasi Covid-19 Seluruh Penduduk Harus Dikebut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jangan panik karena jumlah kasus omicron terus meningkat, justru kita harus mengejar cakupan vaksinasi seluruh penduduk.

Hal itu merupakan nasihat epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono melalui pesan yang dilihat, Selasa 15 Februari 2022.

“Berikan apresiasi bagi penduduk yg sudah divaksinasi sampai booster agar imunitas penduduk bertahan tinggi,” ujar Pandu.

Menurut Pandu cepatnya kenaikan kasus omicron sudah diprediksi sejak awal hingga sekarang sudah melampaui puncak Varian Delta.

Meski begitu, kenaikan kasus harian tersebut, menurut Pandu, tidak berdampak signifikan terhadap hospitalisasi kasus berat dan kematian.

Dia mengungkapkan semakin cepat naik kasusnya juga terbukti semakin cepat pula turunnya.

Menurut data Kementerian Kesehatan, kasus harian Selasa 15 Februari 2022 kini sudah melampaui puncak gelombang kedua yang didominasi Varian Delta.

Saat ini kasus harian yang tercatat adalah 57.049 kasus dengan penyumbang terbanyak dari Jawa Barat dengan 14.058 kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini