Kasus Covid-19 Mulai Turun Bukti Imun Masyarakat Indonesia Dapat Tekan Lonjakan Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukti tingkat imun masyarakat Indonesia dapat menekan dampak lonjakan varian omicron adalah mulai turunnya jumlah kasus harian di beberapa daerah maupun secara nasional.

“Padahal, aktivitas masyarakat tidak ditekan maksimal,” ujar epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono melalui pesan yang dilihat, Senin 21 Februari 2022.

Maka, Pandu menyarankan vaksinasi masyarakat umum dan terutama lansia tetap digencarkan agar kasus Covid-19 Varian Omicron tersebut bisa segera melandai.

Apalagi dalam dua bulan lagi Indonesia akan memasuki musim mudik lebaran. Jika dalam beberapa minggu ini cakupan vaksinasi tercapai kita semua bisa mudik dengan aman.

Pandu juga mengharapkan pemerintah mereformasi sistem kesehatan publik yang dinilainya tidak pernah ditangani serius selama ini.

Sebelumnya, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, mengharapkan masyarakat tidak lengah dengan kondisi yang membaik ini.

Dia meminta semua pihak tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini