Jumlah Warga Papua Barat yang Telah Divaksin Terus Meningkat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah warga di Provinsi Papua Barat yang sudah mendapatkan vaksin terus mengalami peningkatan. Pemerintah Provinsi Papua Barat melaporkan, sebanyak 25,730 pekerja publik sudah mendapatkan suntikan vaksin kedua.

“Pekerja publik Papua Barat yang sudah divaksinasi dosis pertama dan kedua sebanyak 25,730 orang atau 68 persen dari target,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, Selasa, 6 April 2021.

Otto mengatakan bahwa vaksinasi virus corona memfokuskan pada para pekerja publik, seperti pegawai pemerintah, TNI/Polri, karyawan bank, pelaku usaha, pegadang, dan awak media.

“Kami juga intens melakukan vaksinasi massal di sejumlah daerah percepat penggunaan vaksin Sinovac termin kedua bagi pekerja publik di daerah ini,” sambungnya.

Ia menambahkan, sebanyak 957 orang lanjut usia (lansia) di Provinsi Papua Barat sudah mendapatkan vaksin virus corona dosis pertama, sementara dosis kedua baru mencapai 49 warga. Jumlah ini baru mencapai 3 persen dari target yang ditentukan yakni, 3,722 warga lansia di 13 kabupaten atau kota.

Sementara di wilayah Jayapura sebanyak 19,904 warga telah divaksinasi, sebanyak 3,640 diberikan untuk para pekerja medis. Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan jumlah tersebut belum mencapai target, lantaran warga Jayapura sempat terpengaruh berbagai berita palsu alias hoax.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini