Jumlah Pemudik Jabodetabek Tahun Ini Bakal Naik 45 Persen Dibanding Sebelum Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah pemudik dari Kawasan Aglomerasi Jabodetabek tahun 2022 diperkirakan meningkat tajam dibandingkan sebelum pandemi atau 2019.

Menurut survei Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbanghub) akan ada 14,3 juta orang atau naik 45 persen dari sebelum 2019.

“Dengan koordinasi yang intensif dan bertanggung jawab, Insha Allah kita bisa mempersiapkan mudik tahun ini dengan baik,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dikutip Senin 18 April 2022.

Dengan tingginya animo masyarakat untuk mudik tahun ini, Menteri Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat melakukan perjalanan lebih awal.

Hal tersebut perlu dilakukan agar masyarakat terhindar dari kepadatan maupun kemacetan ekstreim di hari puncak mudik.

Menhub menganjurkan masyarakat mulai melakukan perjalanan mudik antara tanggal 25-27 April 2022.

Hindari pergi di tanggal 28-29 April 2022 yang diprediksi menjadi puncak mudik tahun ini.

Menhub juga menghimbau masyarakat tidak melakukan perjalalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor, karena sangat membahayakan keselamatan.

Menhub meminta masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah, BUMN maupun swasta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini