Jum’at Ini Presiden Jokowi Ada di Gorontalo

Baca Juga

MINEWS.ID, GORONTALO – Hari Jum’at 1 Maret 2019, Presiden Jokowi memulai harinya dengan mengunjungi Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Sejak menjabat Presiden hal yang pertama kali Jokowi pikirkan sesaat setelah bangun tidur adalah harga pangan yang terjangkau.

Maka di pasar itu bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, presiden juga menanyakan harga sembako di kios-kios pasar.

Presiden tiba di pasar itu sekitar pukul 08.00 WIB dan seperti biasa warga Gorontalo menyambutnya dengan antusiasme tinggi sambil meneriakkan, “Jokowi…Jokowi…”

Saat berdialog dengan para pedagang, Jokowi mengingatkan mereka yang membutuhkan modal agar berhubungan dengan PT Pegadaian.

Selain itu, PT PNM dan perusahaan ventura serta koperasi yang telah ditentukan.

Beberapa pedagang tersebut juga sudah ada yang menerima pembiayaan ultra mikro dan PT Pegadaian.

“Ada pembiayaan ultra mikro yang kita salurkan melalui Program Mekaar dari PNM, ada bank wakaf mikro di pondok pesantren dan UMi agar usaha mikro dapat berkembang menjadi usaha besar,” kata Presiden.

Tetapi semua dengan syarat harus mau berusaha dengan keras, disiplin, jujur dan dapat dipercaya.

Jika dinilai sukses para pengusaha mikro tersebut bisa meningkatkan volume usahanya dengan mengajukan KUR, kredit usaha rakyat.

Presiden dan rombongan tiba di bandara Djalaludin Gorontalo dengan menggunakan pesawat kepresidenan, Kamis 28 Februari 2019, pukul 20.20 WIT.

Selain ke Pasar Sentral, agende Presiden Jokowi hari ini adalah membagi Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Gorontalo, panen raya jagung dan sejumlah kegiatan lainnya.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini