Home News Jubir Presiden Rusia Positif COVID-19, Apa Kabar Putin?

Jubir Presiden Rusia Positif COVID-19, Apa Kabar Putin?

0
258
Jubir presiden Rusia Dmitry Peskov terinfeksi corona
Jubir presiden Rusia Dmitry Peskov terinfeksi corona

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona dapat menyerang siapa saja saat ini. Terbaru, Juru bicara (Jubir) Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov terinfeksi dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Hal itu disampaikan langsung oleh Peskov kepada kantor berita pemerintah Rusia, TASS, pada Selasa 12 Mei 2020. “Ya, saya jatuh sakit. Aku sedang dirawat,” katanya.

Meski demikian, ia meyakinkan Putin tidak berkontak langsung dengannya dalam beberapa waktu terakhir. Ia mengatakan menemui Putin sekitar satu bulan lalu.

Kabar terjangkitnya Peskov menambah deretan nama pejabat Rusia yang terinfeksi COVID-19. Bulan lalu, Perdana Menteri Mikhail Mishustin juga telah dites positif terkena virus asal Wuhan, China itu.

Selain Mishustin, dua menteri pemerintah Rusia lainnya juga telah dikonfirmasi positif.

Peskov sendiri dikonfirmasi positif hanya sehari setelah Putin mengumumkan pelonggaran aturan pembatasan di negara itu. Di mana ia mengakhiri aturan ‘tidak bekerja/non working’ secara nasional yang telah diberlakukan sejak awal April.

Penghapusan aturan itu diumumkan Putin meski Rusia kini telah menjadi negara dengan kasus corona terbanyak kedua di dunia, setelah Amerika Serikat. Menurut John Hopkins CSSE, Rusia saat ini memiliki 232.243 kasus corona dengan 2.116 kematian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here