Josep Bartomeu Mundur dari Jabatan Presiden Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Josep Maria Bartomeu resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Barcelona. Keputusan yang diambil atas desakan anggota klub.

Pengumuman ini dilakukan Bartomeu, Selasa 27 Oktober 2020 malam waktu setempat. Mundurnya Bartomeu menyusul terkumpulnya 20.687 suara mosi menentang Bartomeu, melewati ambang 16.250 tanda tangan.

“Hari ini saya mengumumkan pengunduran diri dan juga jajaran direksi FC Barcelona. Saya bangga bisa mengabdi pada klub dan melihat tahun-tahun ke belakang saat saya menjadi presiden,” ujar Bartomeu, dikutip dari AS, Rabu 28 Oktober 2020.

Desakan anggota klub yang meminta Bartomeu mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas penampilan buruk Barcelona musim lalu, terutama usai dikalahkan Bayern Muenchen 2-8 di Liga Champions. Selain itu, Blaugrana gagal meraih satu pun gelar.

Posisi Bartomeu semakin terdesak ketika Lionel Messi mengungkapkan keinginannya hengkang dari Barcelona meski pada akhirnya bertahan di Camp Nou. Tapi, kala itu Messi diyakini bersedia bertahan dengan syarat Bartomeu mundur dari posisinya sebagai presiden klub.

Barcelona akan segera menggelar pemilihan presiden baru maksimal dalam waktu tiga bulan ke depan. Ada beberapa kandidat yang muncul, yakni Joan Laporta, Jordi Roche, dan Victor Font. Sosok Laporta sudah tidak asing lagi bagi Blaugrana, karena pernah jadi presiden pada 2014.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini