Jokowi: Tidak Ada Tawar Menawar Soal Natuna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Presiden Jokowi senang Pemerintahannya bersikap tegas terhadap kapal penjaga pantai China yang masuk teriritorial Indonesia di Natuna. Dia menegaskan tidak ada tawar menawar soal kedaulatan.

“Soal kedaulatan teritorial negara kita, tidak ada tawar menawar,” kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin 6 Januari 2020.

Menurut Presiden, kapal-kapal asing tersebut bersikukuh melakukan penangkapan ikan yang berjarak sekitar 130 mil dari perairan Ranai, Natuna.

Sementara TNI sudah mengerahkan delapan Kapal Republik Indonesia (KRI) berpatroli untuk pengamanan Perairan Natuna, Kepulauan Riau, hingga Senin  6 Januari 2020.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi seluruh pernyataan yang disampaikan jajarannya terkait persoalan pelanggaran kedaulatan tersebut.

Pernyataan tersebut mencerminkan ketegasan Pemerintah Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini