Jokowi: Segera Tuntaskan Kasus Mafia Bola di PSSI

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kasus dugaan mafia bola yang dilakukan sejumlah pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyita perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta kepolisian menuntaskan kasus itu hingga ke akar-akarnya.

“Jadi kalau saya, ya, selesaikan sampai tuntas agar sepakbola kita benar-benar bersih,” kata Jokowi di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 22 Februari 2019.

Permintaan Jokowi tersebut disampaikan karena dirinya dan seluruh rakyat Indonesia ingin tim yang menjadi juara bisa betul-betul jadi juara tanpa intrik. Termasuk agar suporter yang telanjur merayakan kemenangan ternyata di dalamnya ada pengaturan skor.

“Yang juara juga betul-betul juara. Agar jangan sampai kita sudah telanjur ‘wah’ (euforia kemenangan), wah juara, juara, tapi ternyata? Ternyata banyak pengaturan skor. Itu yang saya kira dituntaskanlah sampai rampung,” katanya.

Ketika ditanya soal masa depan PSSI, Jokowi menyebut yang terpenting saat ini adalah penuntasan kasus mafia bola tersebut. “Perkara nanti PSSI mau kongres, ya itu AD/ART silakan sesuai aturan FIFA dan AD/ART PSSI sendiri. Termasuk pemilihan Ketua PSSI ya biar PSSI-lah,” kata Jokowi.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini