Jokowi: Saatnya Kita Kembangkan Industri Perikanan Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan fokus Indonesia sekarang bukan mengatasi pencurian ikan tetapi mengembangkan industri perikanan nasional.

Menurutnya, fokus Indonesia mengatasi pencurian ikan sudah dilakukan sejak lima tahun lalu. Hasilnya sudah tampak, berupa pelestarian lingkungan sekaligus menjaga stok ikan nasional.

Stok ikan nasional kita sekarang menurut Jokowi sudah meningkat drastis dari 6,5 juta ton menjadi 12,5 juta ton. Stok ikan yang banyak, maka industri perikanan nasional juga harus meningkat dan berkembang.

“Stok banyak, produksi perikanan tangkap juga harus meningkat, ekspor perikanan kita juga harus makin meningkat, nilai tukar nelayan juga harus meningkat,” ujar Jokowi dalam Rapat Terbatas Kebijakan Kelautan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 19 Maret 2020.

Kepala negara pun memandang perlunya lompatan-lompatan besar dalam menata ekosistem perikanan nasional, mulai dari hulu sampai hilir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini