Jokowi Minta Pramuka Indonesia Dorong Pelajar untuk Bersedia Divaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 pada 14 Agustus 2021. Ia mengungkapkan bahwa Pramuka harus menjadi inisiator bagi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tanah air.

“Kepada Pramuka Indonesia, kalau ada teman yang berusia di atas 12 tahun dan belum disuntik vaksin, ajak mereka untuk disuntik vaksin. Karena kunci keluar pandemi adalah patuh prokes dan percepat vaksinasi,” katanya di di Istana Bogor, Sabtu melasir YouTube Sekretariat Presiden.

Ia juga menghimbau kepada anggota Pramuka untuk tetap menjadi teladan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan terutama disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Presiden juga mendorong pasukan Pramuka untuk ikut membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Mereka diminta untuk berada di barisan terdepan dalam melindungi diri dan keluarga disayangi.

“Jika anggota Pramuka Indonesia melihat teman yang tidak patuh prokes maka diminta untuk saling mengingatkan. Jelaskan dan beri pengertian,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini