Jokowi Minta Polri Terus Kerjasama dengan TNI

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pada peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di halaman Monas, Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2019, Presiden Jokowi menginstruksikan Polri terus meningkatkan kerja sama dengan TNI.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” kata Jokowi saat menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara itu.

Selain itu Jokowi juga memberi instruksi agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Dia juga meminta kepolisian mengedepankan strategi pemolisian proaktif. Serta melakukan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Jokowi minta kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, dan cepat terus ditingkatkan dengan konsisten dan berkelanjutan.

Presiden juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini