Jokowi Minta Mendag Segera Stabilkan Harga Minyak Goreng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA. – Harga minyak goreng belakangan ini naik cukup tajam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perdagangan (mendag) M Lutfi untuk segera menstabilkan harga minyak goreng.

Tingginya harga minyak goreng saat ini, karena harga crude palm oil (CPO) di pasar ekspor yang sedang tinggi. Maka berimbas pada tren harga salah satu kebutuhan pokok masyarakat ini.

“Saya perintahkan Menteri Perdagangan untuk menjamin stabilitas harga minyak goreng di dalam negeri. Skala prioritas utama pemerintah adalah kebutuhan rakyat, harga minyak goreng harus tetap terjangkau,” ujar Jokowi, Senin 3 Januari 2022.

Jokowi meminta Menteri Perdagangan untuk kembali melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga minyak goreng di pasaran. ”Jika perlu Menteri Perdagangan bisa lakukan lagi operasi pasar agar harga tetap terkendali,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini