Jokowi: Mesjid Istiqlal Bukan untuk Unjuk Kegagahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAMasjid Istiqlal bukan sarana unjuk kegagahan umat Islam, melainkan menjadi sarana meningkatkan iman dan taqwa. Selain itu harus menjadi pelopor dakwah moderasi muslim dunia.

Hal itu diungkap Presiden Jokowi saat meresmikan hasil renovasi Istiqlal yang menelan anggaran negara hingga Rp 511 miliar tersebut.

“Saya ajak umat Islam yang menggunakan Masjid Istiqlal baik untuk beribadah dan kegiatan lain untuk tetap mematuhi dengan disiplin protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Jokowi, Kamis 7 Januari 2021.

Bukan hanya merenovasi bangunan masjid, tetapi perbaikan itu juga menata kembali landsekap mesjid sehingga menjadi indah dan tertata rapi.

Lantai masjid menurut Presiden menjadi lebih berkilau. Sedangkan tata cahanya diganti menjadi sangat modern dan indah. Bahkan, kali di sebelah masjid menjadi sasaran renovasi sehingga terlihat semakin bersih dan rapi.

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Masjid Istiqlal harus menjadi contoh dari masjid-masjid negara lain di dunia dalam mengembangkan syiar Islam yang menyejukkan, membangun toleransi dan membangun perdamaian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini