Jokowi Bakal Hadir di Acara Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin, Resmikan Hutan Pers

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANJARMASIN – Gelaran puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) 7-9 Februari 2020. Acara ini dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri atas wartawan, pejabat dan pengusaha.

Tak hanya itu, bahkan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) juga bakal hadir dalam rangkaian acaran HPN 2020 di Banjarmasin tersebut.

Menurut rencana, Jokowi akan menanam pohon sekaligus meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia pada Sabtu 8 Februari 2020. Jokowi juga akan menandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Ketua Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya mengatakan, penanaman pohon menunjukkan kepedulian wartawan terhadap persoalan lingkungan. Jadi tugas wartawan tak melulu hanya sekadar membuat berita.

“Seperti penghijauan hutan sehingga semua teman-teman Ketua PWI dari daerah masing-masing datang membawa bibit pohon untuk ditanam masing-masing di hutan pers,” ujar Auri di Banjarmasin, Jumat 7 Februari 2020.

Auri menjelaskan, rangkaian acara yang dihadiri Jokowi ini akan melakukan pemberian penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2020 kepada 10 bupati/wali kota yang peduli kebudayaan dan literasi media.

Penghargaan dalam bentuk trofi akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi.

Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S Depari menuturkan, selain penanaman pohon, juga diadakan konvensi media massa dan seminar.

Acara tersebut selain dihadiri Muhadjir Effendy dan juga Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

“Tentang media dan masyarakat,” ucap Atal.

Selain itu, resepsi akhir, Minggu 9 Februari 2020 dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini