Joe Biden Habiskan Dana Rp2,4 Miliar untuk Pohon Natal!

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Kantor Kepresidenan Amerika Serikat (AS) menghabiskan dana sebesar 139 ribu USD atau sekitar 2 miliar Rupiah untuk penerangan pohon Natal tahun 2021. Jumlah tersebut masih di luar biaya tambahan senilai 171 ribu USD atau sekitar 2,4 miliar Rupiah untuk acara pendukung.

Sontak, biaya fantastis ini menuai kecaman dari warga Paman Sam. Terlebih, biaya untuk pohon Natal di tahun sebelumnya atau di akhir masa pemerintahan mantan Presiden Donald Trump, hanya menelan total biaya sebesar 160 ribu USD atau sekitar 2,3 miliar Rupiah!

Melansir Gazzette, National Park Service membayar sebuah perusahaan Ohio untuk mencari dan mengangkut pohon tahun ini untuk dipajang di Gedung Putih, menurut dokumen tersebut. Pemerintah federal dilaporkan menandatangani kontrak untuk pohon itu pada September.

Tahun lalu, upacara penyalaan pohon diadakan secara virtual di tengah meningkatnya kasus Covid-19 selama musim dingin. Sementara tahun ini upacara penyalaan pohon Natal akan dilakukan secara langsung.

Upacara pohon Natal dijadwalkan pada 2 Desember dan akan dipandu oleh rapper L.L. Cool J. Sedangkan Gedung Putih dilaporkan menghabiskan dana senilai 41 ribu USD atau sekitar 588juta Rupiah untuk mendekorasi gedung Eisenhower dan Jackson Place.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini