Jika Sulit Lakukan Isolasi Mandiri, Kapolri Imbau Masyarakat ke Fasilitas Isoter

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Masyarakat yang terinfeksi Covid-19 dan sulit melakukan isolasi mandiri agar melakukan isolasi terpusat (Isoter).

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

“Saya imbau masyarakat yang dirumahnya untuk melaksanakan isolasi mandiri secara persyaratan kurang memenuhi, kita sarankan lebih baik dirawat di isoter,” jelas Kapolri di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 19 Februari 2022.

Secara khusus, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meminta masyarakat yang mempunyai komorbid dan lansia walaupun bergejala ringan saat terpapar Covid-19 juga melaksanakan isolasi terpusat.

Menurutnya, isoter sangat baik dari sisi pengobatan maupun pelayanan tenaga medis.

Mantan Kabareskrim Polri itu menuturkan, angka harian Covid-19 varian Omicron saat ini sudah melampaui angka harian varian delta.

Untuk itu, perlu strategi dan penanganan khusus agar angka harian Covid-19 kembali landai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini