Kabar Baik, Bantuan Non Tunai Segera Cair

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada kabar baik di tengah lonjakan Omicron yang mengkhawatirkan yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini segera keluarkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Risma menuturkan realisasi percepatan percepatan penyaluran tersebut akan dibantu dengan PT Pos Indonesia.

“Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung,” ujar Bu Risma dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu 19 Februari 2022.

Dari pengalaman penyaluran BPNT 2021, banyak sekali perihal transaksi yang terhambat, hal tersebut tidak akan terulang lagi.

Dia menjelaskan penyaluran BPNT dilakukan untuk tiga bulan sekaligus, yakni Januari – Maret.

Sementara, penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dilakukan langsung melalui top up ke rekening masing-masing KPM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini