Jika Covid-19 Terus Naik, Luhut Akan Wajibkan Pelaku Perjalanan Sudah Booster

Baca Juga

MATA INDONESIA, LAMPUNG – Untuk memaksa masyarakat melakukan booster vaksin covid-19, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan menetapkannya sebagai syarat perjalanan bulan depan.

“Jika saat Juli 2022, angka ini (covid-19) masih terus naik dan belum berhenti, kita mungkin akan membuat sebagai persyaratan perjalanan,” ujar Luhut di Lampung, Kamis 23 Juni 2022.

Dia mengungkapkan, tren kenaikan kasus Covid-19 hampir terjadi di seluruh negara.

Namun, dengan melakukan vaksin booster, serangan dari subvarian BA.4 dan BA.5 bisa lebih ditekan.

Pada 23 Juni 2022, kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah 1.985 kasus, sehingga total kasus aktif di Indonesia menjadi 11.391 kasus.

Meskipun saat ini kasus aktif menunjukkan tren naik, namun kondisi fasilitas kesehatan masih memadai.

Bed occupancy rate (BOR) masih rendah sekitar 1,9 persen, demikian juga dengan tingkat kematian yang turun 99 persen dari puncak kasus omicron.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini