Jelaskan Pentingnya Perlindungan Sosial, Sri Mulyani Gunakan Komik Bergambar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan kepada masyarakat luas tentang pentingnya dana perlindungan sosial yang akan ditambah besarannya, menggunakan komik.

Bacaan yang dia beri nama Komik SMI itu diberi judul “bantalan sosial.”

Pada komik itu, Ani -begitu panggilan akrab Sri Mulyani- mengibaratkan kondisi masyarakat rentan di saat pandemi seperti orang yang jatuh dari ketinggian.

Sebelum menyentuh tanah, sebaiknya diberi bantal yang tebal sehingga mengurangi kemungkinan cidera.

“Bantalan sosial” juga memiliki fungsi yang sama yaitu agar kondisi ekonomi masyarakat rentan tidak semakin terpuruk.

“Oleh karena itu, bantalan sosial untuk masyarakat perlu dipertebal. Alokasi untuk subsidi dan perlinsos perlu ditambah agar APBN mampu secara optimal menjalankan fungsinya sebagai shock absorber (peredam kejut),” ujar Ani yang dikutip Minggu 29 Mei 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini