Jelang Tahun Baru 2022, Stok Gas Dijamin Aman, Rantai Distribusi Buka 24 Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPertamina pastikan stok seluruh kebutuhan LPG atau gas menjelang tahun baru 2022, aman. BUMN migas itu bahkan menyiagakan seluruh rantai distribusi LPG di seluruh Indonesia selama 24 jam.

“Selama perayaan tahun baru konsumsi LPG diperkirakan naik sekitar 3 persen dari rata-rata normal harian,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangannya, Rabu 29 Desember 2021.

Pertamina telah menyiagakan 48.207 agen LPG siaga dan outlet LPG selama libur tahun baru 2022.

Selain itu, juga melayani pemesanan LPG secara online melalui Pertamina Delivery Service (PDS) 135.

Pelanggan cukup memesan LPG yang dibutuhkan melalui telepon atau WhatsApp, agen Pertamina nanti yang akan mengirim LPG ke rumah pelanggan. Pertamina juga menyediakan Program Tukar Tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas.

Untuk mendukung kelancaran distribusi LPG secara nasional, Pertamina telah menyiapkan rantai distribusi mulai dari Depot, SPBBE, Agen, Pangkalan hingga Outlet LPG. Pertamina telah menyiapkan 667 SPBBE, 4.152 Agen PSO, 820 Agen NPSO, 188.788 Outlet PSO dan 34.534 Outlet NPSO.

Proses distribusi LPG nasional telah menggunakan teknologi digital yang dapat dimonitor secara realtime melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini