Jelang HUT RI, TNI Ajak Warga Papua Kibarkan Bendera Merah Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAWIJAYA – Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga saling bergotong royong memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul, dan pembersihan lingkungan di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan adalah wujud antusias Satgas TNI bersama warga masyarakat Distrik Walesi dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan warga juga menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Papua,” katanya, Jumat 13 Agustus 2021.

Dalam persiapannya, Satgas berkoordinasi dengan Tokoh Pemuda Said Asso untuk membantu mengumpulkan para pemuda yang ada di Kampung Walesi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Said Asso selaku Tokoh Pemuda Kampung Walesi. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa bersama-sama dengan Satgas TNI untuk mempersiapkan perayaan HUT RI ke-76.

“Saya mewakili masyarakat, khususnya pemuda Walesi mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang sudah peduli dengan lingkungan kami. Semoga kegiatan semacam ini benar-benar dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di benak pemuda kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini