Jelang HUT RI, TNI Ajak Warga Papua Kibarkan Bendera Merah Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAWIJAYA – Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga saling bergotong royong memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul, dan pembersihan lingkungan di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan adalah wujud antusias Satgas TNI bersama warga masyarakat Distrik Walesi dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan warga juga menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Papua,” katanya, Jumat 13 Agustus 2021.

Dalam persiapannya, Satgas berkoordinasi dengan Tokoh Pemuda Said Asso untuk membantu mengumpulkan para pemuda yang ada di Kampung Walesi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Said Asso selaku Tokoh Pemuda Kampung Walesi. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga bisa bersama-sama dengan Satgas TNI untuk mempersiapkan perayaan HUT RI ke-76.

“Saya mewakili masyarakat, khususnya pemuda Walesi mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang sudah peduli dengan lingkungan kami. Semoga kegiatan semacam ini benar-benar dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di benak pemuda kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini